Monday, June 4, 2012

Sejarah SQL

Pengenalan SQL
 SQL yaitu Structured Query Language 

 Pertama-tama sedikit sejarah dari wikipedia: SQL dikembangkan di IBM oleh Donald D. Chamberlin dan Raymond F. Boyce pada awal tahun 1970. Versi ini, awalnya disebut SEQUEL (Structured English Query Language), dirancang untuk memanipulasi dan mengambil data disimpan dalam asli IBM kuasi-relasional sistem manajemen database, Sistem R, yang kelompok di IBM San Jose Research Laboratory telah mengembangkan selama tahun 1970. The akronim sequel kemudian diubah ke SQL karena "SEQUEL" merupakan merek dagang dari perusahaan pesawat yang berbasis di Inggris Hawker Siddeley .

  SQL digunakan untuk memanipulasi database. Anda dapat membuat, memperbarui, menyisipkan, menghapus, memodifikasi dan banyak lagi.  Secara umum Sintaks SQL tidak sulit untuk mengerti. Kesulitan terletak dalam merancang database , tabel, indeks, pandangan, dll.  Jika Anda kenal baik kebutuhan aplikasi Anda dan jika memiliki banyak pengalaman  anda dapat merancang database dengan kinerja yang baik dan struktur.

 SQL adalah ANSI "American National Standards Institute" standar. Ada banyak penyedia SQL berbeda seperti mySQL, Oracle, PostgreSQL, dll database yang berbeda memiliki versi mereka sendiri dari  Sintak SQL  yang sedikit berbeda dan fungsionalitas sedikit lebih atau kurang. Itu selalu ide yang baik untuk memeriksa dokumentasi database anda pilihan untuk menemukan rincian nya.  Dalam tutorial ini Anda akan mempelajari Sintaks Dasar SQL. Setiap bab berisi deskripsi sintaks, singkat dan contoh. Setelah tutorial ini, Anda akan dapat membuat database, tabel, pandangan, indeks serta belajar bagaimana menyisipkan, menghapus dan memodifikasi data dalam tabel dan banyak lagi.


Anda ingin mencari refrensi dan contoh program lengkap ? Kami ada. Sekarang Anda bisa mencari Belajar PHP MySQL di situs ini : http://www.bunafitkomputer.com. Koleksi program lengkap di sana, proyek PHP dan MySQL, juga jQuery dan Framework. Bukunya juga ada.

No comments:

Post a Comment