Tuesday, June 5, 2012

Tutorial PHP MySQL -- Menghubungkan ke MySQL

Berinteraksi dengan MySQL  membuat PHP jauh lebih ampuh. Dalam tutorial ini kita akan melalui beberapa cara yang paling umum Skrip PHP berinteraksi dengan MySQL. Untuk mengikuti apa yang kita lakukan, Anda akan perlu membuat tabel database dengan menjalankan perintah ini:

 CREATE TABLE friends (name VARCHAR(30), fav_color VARCHAR(30), fav_food VARCHAR(30), pet VARCHAR(30));
 INSERT INTO friends VALUES ( "Rose", "Pink", "Tacos", "Cat" ), ( "Bradley", "Blue", "Potatoes", "Frog" ), ( "Marie", "Black", "Popcorn", "Dog" ), ( "Ann", "Orange", "Soup", "Cat" ) 

 
Kita telah membuat tabel dengan nama "friends", tabel tersebut mempunyai beberapa atribut, diantaranya: 
"name", "fav_color", "fav_food".
Kemudian diisikan data pada table "friends" dengan beberapa nilai.

Hal pertama yang perlu kita lakukan untuk membuat Skrip PHP kita harus connect ke database. Kami melakukan itu menggunakan kode ini:


<?php
 // Connects to your Database
 mysql_connect("your.hostaddress.com", "username", "password") or die(mysql_error());
 mysql_select_db("Database_Name") or die(mysql_error());
 ?> 


Tentu saja Anda akan mengganti server, username, password, dan database_name dengan informasi yang relevan dengan situs Anda. Jika Anda tidak yakin apa nilai-nilai ini, hubungi penyedia hosting Anda. 

"Selamat Mencoba" 


Anda ingin mencari refrensi dan contoh program lengkap ? Kami ada. Sekarang Anda bisa mencari Belajar PHP MySQL di situs ini : http://www.bunafitkomputer.com. Koleksi program lengkap di sana, proyek PHP dan MySQL, juga jQuery dan Framework. Bukunya juga ada.

No comments:

Post a Comment